Kamis, 22 Desember 2011 at 2:31:00 PM Posted By : Intensicorei7™ 0 Comments


Bakal Dipenuhi Unsur Electro
                               


Planning rilisnya album keenam Rihanna  

           Bisa dibilang produktifitas “umbrella girl” satu ini tergolong tinggi dan konsisten. Belum redup euforia terhadap album Loud yang rilis tahun 2010 lalu, Rihanna kembali berancang-acang me-launching karya studio keenamnya pada tanggal 21 November nanti. Untuk masalah nama, sang diva memberi title album barunya ini dengan judul Talk That Talk..
           Kenapa Diva ini disebut konsisten, simak saja rentetan diskografi penyanyi seksi ini Terhitumg sejak muncul sebagai penyanyi debutan di tahun 2005 dengan Music of The Sun, penyanyi ini selalu menjaga agar interval perilisan albumnya berjarak satu tahun.
           Namun bukan berarti Diva asal Barbados ini asal mengeluarkan album yang kosong kualitas. Tiap album yang dirilis selalu menyisakan hits yang menjadi fenomena tersendiri, sebut saja “Pon de Replay” di album debut, hingga “Umbrellafeat Jay-Z pada album ketiga yang sampai saat ini gaungnya masih terasa kuat.
           Demikian pula pada Talk That Talk. Disini Rihanna membuktikan sisi eksploratif dan dinamisnya. Atmosfer musik dalam album ini tak akan  sama lekat dengan nuansa musik di album pendahulunya yang  telah lalu.
Kurang apa lagi, Bila di album pertama terdapat unsur reggae, lalu di album Rated R yang rilis dua tahun lalu dia lebih fokus pada R&B dan dance hip-hop yang kental di album Loud. Maka di album teranyar ini Rihanna menambahkan unsur yang belum dia jamah sebelumnya, yakni electro house.
”Saya banyak membuat hal baru beberapa waktu ini. Seperti berkolaborasi dengan musisi besar dan merilis karya dalam waktu dekat ini. Dan rasanya tak sabar untuk menantikan karya baru ini dan menambahkan beberapa detail,” ujar Rihanna
Bahkan meski Rihanna baru merilis satu single-nya, namun komponen lagu pada album ini diprediksi akan terasa sangat glamour dan berbeda dari biasanya. Dan pastinya unsur pop-disko akan terdengar kental. Hal tersebut disebabkan karena produser yang mengintervensi seluruh bagian lagu di album ini merupakan seorang DJ sekaligus penulis lagu, yaitu Calvin Harris.
Calvin lah yang menjadi produser tunggal dalam album ini. Jadi tak ada alasan bila genre lagu dalam album ini lebih terpusat dan fokus, meskipun tak menutup kemungkinan variasi dan unsur lain siap menghiasi warna musik dalam album Talk That Talk. Hal ini merupakan hal bari bagi Rianna, karena pada lima album sebelumnya penyanyi fenomenal ini selalu merangkul lebih dari satu produser.
Album ini juga digadang-gadang bakal menyamai bahkan melampaui pamor dari album seniornya, yakni Loud. Tentunya hal tersebut bukan omong kosong belaka. Terbukti dari prestasi single andalan album ini yang berjudul ”We Found Love” yang baru sebulan dirilis. Belum apa-apa lagu tersebut sudah bertengger manis di peringkat pertama Billboard Hot 100  setelah sebelumnya hanya duduk di peringkat enam.
           Yang jelas suguhan terbaru Rihanna kali ini akan menampilkan spot diferensiasi yang lumayan kentara. Dan apakah diva fenomenal ini akan benar-benar membuktikan tradisi positif melalui albumnya ini? Kita lihat saja nanti.

Diskografi 
  • Music of the Sun                  (2005)
  • A Girl Like Me                     (2006)
  • Good Girl Gone Bad           (2007)
  • Rated R                                (2009)
  • Loud                                    (2010)
  • Talk That Talk                    (2011)
sumber : , google.com, Deteksi Jawa Pos

0 Responses so far.

Posting Komentar