Kamis, 22 Desember 2011 at 2:26:00 PM Posted By : Intensicorei7™ 0 Comments


Lebih Matang dan Peka
                               


           Butuh kematangan dan diferensiasi yang signifikan bagi seorang musisi atau penyanyi yang telah menelurkan lebih dari tiga album. Karena bukan tak mungkin sang penggemar maupun penikmat musik akan merasa jenuh.
           Namun sepertinya Kelly Clarkson telah mengetahui betul hal tersebut dan pengalamannya bermusik yang lebih dari satu dekade membuatnya lebih peka dan profesional.
           Statement diatas terbukti dari rilisan kelima penyanyi jebolan American Idol tahun 2002 ini. Melalui album Stronger, Kelly menunjukkan perbedaan musik yang bisa diciptakannya. Dalam Stronger ini, Kelly lebih banyak meluapkan lagu dengan balutan power pop plus dance dan pesan yang natural.
           Sang diva yang biasa dengan nuansa pop-rock sekarang lebih fleksibel. Bisa dibilang album ini merupakan gabungan antara ballad dengan up tempo. Unsur pop-dance pun juga turut tertuang manis disini. Untuk menciptakan nuansa yang tergolong eksperimental ini, Kelly banyak terinspirasi dari Tina Turner, Prince, hingga band pop alternatif, Radiohead.
           ”Saya melakukan kerja yang sangat keras untuk album ini. Dan saya rasa ini adalah album terbaik saya. Sepuluh tahun berkecimpung dalam bidang ini  membuat saya berpikir bahwa saya harus semakin kuat secara pribadi maupun musik,” ujarnya.
           Insipiratornya itulah yang berperan sebagai alasan Kelly untuk lebih melakukan perbedaan pada genre yang diusungnya selama ini. Selain musik, tema lirik yang dibawa juga sangat terasa gloomy. Banyak hal mengenai perasaaan dan hubungan antar jiwa yang dibawakannya.
           Dalam lagu-lagunya, Kelly lebih berbicara mengenai patah hati, dendam, pengampunan, hingga kekuatan dan hal-hal yang terasa nyata yang ada disekitar kehidupannya. Menurutnya tema-tema tersbeut sangat dekat bahkan merupakan hal-hal yang kerap dialaminya dalam hidupnya selama ini. Maka dari itu album Kelly satu ini lebih mencitrakan kesan natural dan berhubungan sangat tajam dengan perasaan manusia.
           Ada satu hal yang mau tak mau harus dilalui oleh para penyanyi maupun musisi. Yakni permasalahan konvensional seperti penundaan, jadwal rilis yang tak paten hingga kasus bocornya beberapa single di internet. Dan Kelly pun telah mempunyai cara sendiri untuk menangani permasalahan tersebut. Dia telah prepare dalam merancang langkah antisipasi.
Album ini pun tak terlalu mengecewakan. Salah satu single andalannya, yakni “Mr. Know it All” sukses merangkak ke posisi runner up Billboard Hot 100 dan berada di puncak pada chart Australia.

sumber : google.com, Deteksi Jawa Pos

0 Responses so far.

Posting Komentar