Kamis, 22 Desember 2011 at 2:09:00 PM Posted By : Intensicorei7™ 0 Comments





Full terapkan DAD

           Bila kita mendengar Oddysey, pasti langsung terlintas dipikiran kita gacoan yang elegan dan luxurious. Tapi terkadang seri orisinal bawaan pabrik belum dirasa cukup dan terkesan konservatif bagi si empunya mobil. Seperti yang dialami oleh Irvan Firmansyah. Pengusaha asal Surabaya ini masih belum puas dengan bawaan MVP yang dibelinya sejak dua tahun silam.
           Karena kebetulan salah seorang kawannya pemilik bengkel modifikasi, Irvan langsung menaruh amanah ke kawannya tersebut. Mulai dari konsep hingga pemilihan part dia percayakan kepada temannya itu, dia hanya mengarahkan sedikit-sedikit. ”Dari tahun 2008 lalu saya sudah mencoba untuk merombak sedikit-sedikit pada part kaki-kaki. Dan sekarang saya sudah mantap untuk merombak keseluruhan part. Mulai dari eksterior hingga detail pada interior,” tutur Irvan.
           Akhirnya oleh kawannya, gacoan Irvan ini didandani dengan komponen-komponen jebolan DAD Garson, mulai dari karpet, kulit jok, mini bar, dan part lainnya. Maka dari itu Pria ini menyebut mobilnya dengan istilah Garson style, atau modification Japan style series.
           Karena sang pemilik berhasarat menjadikan gacoannya ini ekstra eklsusif, maka komponen yang dicangkokkan juga tak setengah-setengah. Pertama-tama yang tampak gres dari sisi chamber adalah korden. Warna selambu inipun sengaja di matching-kan dengan gradasi bodi yang berwarna legam. Fokus dari pemasangan korden ini bukan untuk melindungi pengendara dari sengatan matahari, tetapi lebih condong pada alasan fashion.
           Interior mobil Irvan memang sangat fashionable. Selain korden, yang dijadikan kosmetik adalah LED yang bertengger di tiap sudut ruangan. Yaitu di tiap sisi pilar, kolong pedal, bahkan LED di bagian bawah mobil juga ikut menyala bila pintu mobil dibuka, dan akan kembali mati bila pintu telah ditutup kembali. ”Sebenarnya LED yang ada di badan bawah mobil itu Cuma buat keren-kerenan aja, nggak ada maksud lain. Kan kelihatan ekslusif banget kalau pas kita buka pintu, terus LED yang ada di badan bawah mobil juga ikutan nyala, bagi saya itu keren dan terkesan lux,” ucap pria yang tergabung dalam klub Majesty ini.
           Pemasangan mini bar juga disesuaikan dengan bentuk display dashboard. Untuk Oddisey bentuk dashboard-nya memang agak panjang dan melengkung. Lalu untuk kulit pelapis jok dan karpet, tentunya sang pemilik mengandalkan seri part modifikasi asal Jepang, DAD Garson. Begitu pula dengan ornamen-ornamen yang
           Kebetulan Irvan tergabung dalam klub modifikasi yang mayoritas anggotanya gemar mengutak-atik sound. Maka dari itu, untuk hal satu ini Irvan juga tak melewatkannya begitu saja. Dia langsung memboyong Sound Stream jebolan Tarantula, lalu mencangkokannya di bar paling belakang ruang mobil. Untuk memasang seperangkat sound yang lumayan besar tersebut, Irvan harus mengorbankan jok mobil paling belakang untuk dilepas, lalu dipasangkan komponen suara yang bertipe SPL (Sound Pressure Level) tersebut . Tampilan soundjuga tak kalah dandy, Irvan melapisinya dengan motif kulit buaya berwarna hitam.
           Untuk eksterior Irvan masih cukup puas dengan bawaan pabrik. Dia hanya menambahkan ducktail dan lips yang terkombinasikan dengan karbon di sisi depan dan belakang. Lalu kaki-kaki dipercantik dengan memberikan tandem velg ring 20. Untuk sisi comfort, Irvan juga sedikit mengulik suspensi. Dia menambahkan per custom , sehingga suspensi mobilnya semakin membal dan lebih comfort.



Oddysey absolute 2004
Nama : irvan firmansyah
(Tergabung dalam majesty club)

Exterior
Bodykits (lips): modullo
Karbon kevlar duck tail
Emblem2 D.A.D GARSON

Kaki2
Velg r20''
Ban achilles
Per custom

Interior
Mini bar D.A.D
Gorden D.A.D
Interior lighting
D.A.D ornament

Audio
-1 power soundstream tarantula 5 channel
-tweeter focal
-mid range dommination F53
-mid bass focal
-2 sub woofer Domination 10"
-kabel domination
-head unit pionner P99RS
-pasif custom

Bengkel
Audio : mobiltronik
Interior : car's home

0 Responses so far.

Posting Komentar