Kamis, 22 Desember 2011 at 2:35:00 PM Posted By : Intensicorei7™ 0 Comments



Pongky Barata

Nomer Satukan keidealisan


Bagaimana Kondisi band yang ideal menurut anda?
Bagi saya didalam band itu kurang baik bila semua pemikiran dan konsep hanya berpusat pada satu titik. Jadi seharusnya semua personil harus mampu menjadi otak dari bandnya tersebut. Jadi band yang ideal itu malah band yang tak memiliki frontman, semua personil rata dan saling melengkapi.

Apakah hal tersebut sudah anda temukan di band baru anda (The Dance Company)?
Ya, jujur saja, band saya saat ini adalah band yang paling ideal dan idealis bagi saya. Saya belum pernah berada dalam band yang seideal ini. Semua personil adalah frontman. Masing-masing memiliki kapabilitas yang saling melengkapi.

 Apakah idealis anda dalam bermusik bisa diterapkan dalam band ini (TDC)?
Tentu saja. Semua yang saya inginkan dan saya ingin terapkan dalam musik saya semuanya telah saya lakukan bersama The Dance Company. Disini saya dan teman yang lain tak hanya sekedar merilis album dan nge-band. Tapi kami punya misi yang jelas. Saya dan personil lainnya bertujuan untuk mendobrak  scene musik Indonesia yang terlalu “biasa”

Siapa Band yang menurut anda paling ideal?
The Beatles. Dari awal mereka merangkak hingga menjadi legenda band ini nggak pernah ganti personil. Dan yang lebih membuat saya kagum, semua personil band ini bisa menjadi “kepala” tanpa menggantungkan pada satu personil. Mulai dari vokalis, bassis, gitaris, sampai drummer, semuanya terkenal dan punya impresi sendiri-sendiri

Perbedaan karakter The Dance Company dengan Jikustik menurut anda?
Antara TDC dengan Jikustik memiliki titik diferensisasi pada hal karakter. Disini kita bicara pakem. Kalau jikustik kita sudah punya pakem sendiri, jadi nggak bisa improve. Kalau di TDC kita bisa mengutak-atik tipe musik kita. Ibaratnya kalau target kita sepuluh, kita mencapainya malah sebelas. Tapi saya nyaman dikedua band saya itu.

Ada rencana untuk kembali bermain bersama Jikustik?
Dalam waktu dekat ini belum. Saat ini saya sedang tidak bisa seratus persen untuk Jikustik. Banyak hal yang ingin saya lakukan, termasuk menjalani misi dengan band baru saya ini (TDC). 


sumber : google.com, Deteksi Jawa Pos

0 Responses so far.

Posting Komentar