Jumat, 15 Juni 2012 at 9:35:00 AM Posted By : Intensicorei7™ 0 Comments

Pada dasarnya implementasi dari sistem informasi dalam perusahaan memiliki tujuan yang sama yakni untuk dapat mencapai visi dan misi dari perusahaan tersebut dengan cara yang efektif. Pada Setiap elemen dalam perusahaan seringkali terjadi hal hal yang tak terduga sehingga dapat mengganggu kelancaran usaha daru perusahaan tersebut. Untuk itu perlu adanya peningkatan komunikasi dalam sebuah sistem yang terintegrasi secara langsung setiap elemen yang ada di perusahaan tersebut.

Untuk melakukan sebuah perubahan atau evolusi sistem yang ada dalam persuahaan memang tidak mudah. Seringkali yang menjadi kendala ada pada aspek investasi yang harus dikeluarkan perusahaan guna membangun sebuah Enterprise System yang secara nyata dapat meningkatkan kinerja dari perusahaan tersebut. Perusahaan yang besar mungkin dapat membeli software aplikasi dengan mudah namun untuk perusahaan yang relatif masih kecil masih sedikit yang dapat mengimplementasikannya.

Seperti contoh adalah perusahaan yang telah go public dan menjadi salah satu perusahaan yang sehat di Indonesia yakni PT Indosat. Pada perusahaan ini dapat kita temukan beberapa implementasi yang dilakukan sebagai contoh penerapan Sistem Informasi yang baik. Otomatisasi sistem yang dilakukan oleh PT Indosat sangat terlihat berpengaruh besar dalam perusahaan. Selain itu sistem Customer Relationship Management yang ada sudah sangat memadai.

0 Responses so far.

Posting Komentar