Apa itu Marketing Automation ?
Marketing
Automation (MA) adalah sistem automatisasi pada bagian marketing perusahaan.
Otomasi sistem pemasaran atau marketing ini seperti menentukan segmentasi
pasar, management promosi maupun pemasaran yang berbasis even. Pada perusahaan MA digunakan untuk mengeksplorasi pelanggan
sehingga memberikan informasi bersifat promosi kepada pelanggan.
Marketing
Tugas
Marketing adalah merangsang permintaan terhadap produk perusahaan. Seorang
marketing dituntut untuk dapat merancang presepsi terhadap produk yang
ditawarkan perusahaan.
Marketing Automation
Semua perusahaan mengenal adanya marketing tak terkecuali dengan Marketing Automation. Beberapa penerapan Marketing Automation seperti :
Semua perusahaan mengenal adanya marketing tak terkecuali dengan Marketing Automation. Beberapa penerapan Marketing Automation seperti :
- Iklan
- SMS Gateway
- Merk dan Logo
Iklan
merupakan salah satu cara perusahaan dalam melakukan proses marketing. Dengan
menggunakan iklan-iklan elektronik seperti pada televisi maupun On-line perusahaan
dapat menghitung efektifitas proses pemasarannya. Informasi efektifitas
pemasaran melalui iklan ini disajikan dala bentuk data dan rating yang
terhubung langsung dengan sistem pada perusahaan.
SMS Gateway
merupakan salah satu cara paling efektif yang dapat digunakan pada semua
perusahaan saat ini. SMS Gateway dapat menjangkau seluruh segmentasi dan dapat
dikontrol dengan mudah. Kelebihan dari SMS Gateway sendiri yakni,
Cepat, Murah, Memberikan Feedback cepat dan Pemilihan Segmentasi dapat diatur
dengan baik.
Merk & Logo merupakan salah satu produk
pemasaran yang dapat dengan mudah memberikan presepsi terhadap perusahaan
maupun produk. Merk & Logo dapat dijadikan sebagai salah satu cara otomasi
pemasaran yang baik
0 Responses so far.
Posting Komentar