Minggu, 06 November 2011 at 6:13:00 PM Posted By : Intensicorei7™ 4 Comments

Update yuk...

Setiap hari mungkin kita disibukan dengan berbagai macam kesibukan yang sangat melelahkan, bahkan tak jarang membuat kita jenuh. Mulai dari senin sampe akhir pekan aktivitas yang sangat padat selalu menemani. Tentunya kita butuh refreshing juga kan ?

Diantara kita mungkin sudah tak asing dengan yang namanya game online. Saat ini banyak sekali penggemar Game Online, mulai dari anak kecil hingga dewasa sangat menggemarinya. Nah, disini saya ingin berbagi pengalaman. Salah satu teman saya ketika bosan adalah game ini. Namanya adalah "SEAL", nama ini mungkin sudah tak asing lagi. hehe...



SEAL Online atau Sealindo adalah sebuah game dari Korea. Hak patennya dipegang oleh YNK Games, sedangkan untuk di Indonesia pemegang lisensinya adalah LYTO. Seal dapat dikatakan sebagai game 3D pertama di Indonesia. Sudah hampir sekitar 6 tahun game ini laris manis di Indonesia. Hingga kini SEAL masih ramai dimainkan anak-anak dari seluruh Indonesia.

Banyak orang beranggapan bahwa bermain Game Online itu buang-buang waktu. Tapi tunggu dulu, saya sangat membantah hal tersebut. Kenapa ? Karena berdasarkan pengalaman saya Game Online itu multi fungsi. Dari game ini saya bisa kenal dengan banyak orang dari berbagai daerah, bermacam suku dan bermacam pemikiran. Tak hanya itu, dalam game ini selain berinteraksi dengan orang lain secara "langsung-tak langsung", kita juga bisa belajar mengelola sebuah kehidupan. Banyak sisi positif yang tidak terfikirkan oleh orang kebanyakan.

Di game ini kita berperan sebagai sebuah karakter dan kita harus berusaha untuk dapat menjadikan karakter ini menjadi "sukses". Selain itu, di game ini ada Quest atau Misi yang harus diselesaikan sesuai dengan profesi yang kita pilih. Dari game ini juga saya mendapatkan ilmu bagaimana cara berdagang dan mengerti pasar. Kok bisa ? Ya, Karena memang di game ini kita bebas berinteraksi dengan orang lain. Kita dapat bertransaksi barang yang kita miliki dalam game ini ke orang lain, tentu saja dalam game.

Sisi positif yang sangat terlihat dari game ini adalah karena game ini dapat sebagai media bisnis real. Lho kok bisa ? Ya, tentu saja. Setiap barang yang ada di game ini rata-rata memiliki nilai jual. Bahkan ada yang nilai jualnya bisa sampai Jutaan rupiah lhoo.. Sistem ini disebut "Real Money Transfer" atau RMT. Memang ini sebenarnya tidak baik. Tapi menurut saya ini wajar. Karena memang hasil usaha sendiri hehe... Gak percaya ? Silahkan lihat link-link ini :

  1. http://ilikeme-duran.blogspot.com/2011/05/jual-fly-phoenix-16jt-opt-ddh-1-ddt-3.html <<< Gamers
  2. http://www.ligagame.com/forum/index.php?topic=73954.910;wap2 <<< Liga Game 
  3. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10254351  <<< Yang kelihatan di KasKus :D
So, menurut saya Game Online itu bukan untuk buang waktu. Selain Fun, banyak pelajaran juga lho.. 
Sekian dulu dari saya... Mungkin lain kali saya akan mereview lebih dalam lagi. :D
Sampai jumpa .....

4 Responses so far.

  1. Anonim says:

    Dulu saya sempat memainkannya. animasi yang ditwarkan cukup "unyu" hahaha... tapi sejak kuliah sudah meninggalkan yang namanya game online...

  2. kenapa harus ditinggalkan? jadikan game sebagai hiburan yang menyenangkan, mendidik dan menguntungkan.. hehe

  3. Anonim says:

    Udah Pensi aku mas, dah ku jual, mayan dapet Motor, wkwkwkwkwkkwkw

  4. Nyeh.. Jual apa tuh dapet motor ? Mantep banget char mu pasti..

Posting Komentar